Serikat Pekerja PT OSS Sebut Gajinya Melebihi UMP

Konawe1855 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, UNAAHA – Serikat pekerja PT Obsidian Stainless Steel (OSS) menyebut perhatian perusahaan terhadap pekerjanya sangatlah baik. Ini ditunjukkan dengan gaji yang mereka terima melebihi Upah Minimum Provinsi (UMP).

Ketua Serikat pekerja PT OSS Muhammad Odon mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dan berukuran atas perhatian yang diberikan oleh perusahaan terhadap mereka.

Perhatian dari perusahaan yang dimaksudkannya, kenaikan gaji yang diberikan oleh Perusahaan melebihi UMP yang dikeluarkan pemerintah.

“Kami bersyukur dengan perhatian yang diberikan perusahaan. Sebab gaji yang kami terima saat ini sudah melebihi dari standar yang diterima oleh pekerja yang ada didaerah ini”jelasnya pada kendariaktual.com  Jumat (23/6/2023).

Untuk saat ini tuturnya, pihaknya tengah mengupayakan bisa membuat Perjanji Kerja Bersama (PKB) dengan pihak perusahaan.

Dimana langkah yang dilakukannya terang Odon, dengan memenuhi kriteria persentase jumlah anggota Serikat pekerja 50 persen plus 1.

“Dengan terbentuknya PKB ini nantinya akan tertuang semua hal yang menyangkut kebutuhan pekerja mulai dari gaji hingga tunjangan lain yang wajib dipenuhi perusahaan,”tuturnya.

 

Reporter : Deri Irawan
Editor     : Rasman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *