oleh

Siap Dikukuhkan Awal November, Sederet Nama Besar Masuk Struktur PB IKA SMANSA

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) Kendari, panitia pelaksana menggelar pertemuan membahas sejumlah persiapan, Minggu (31/10/2021).

Ketua Umum IKA SMANSA Kendari periode 2021-2025 Yusuf Mundu menjelaskan rencananya Pengurus IKA SMANSA KENDARI akan dilantik 5 November 2021 bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari.

Yusuf Mundu mengatakan, tujuan terbentuknya IKA ini agar terjalin kebersamaan dan kekeluargaan serta mengembangkan potensi para alumni.

Menurut dia nuansa kekeluargaan lebih diutamakan dalam membangun organisasi ini, sebab penunjukan ketua dilakukan dengan mengutamakan kebersamaan, sehingga, dia didaulat oleh para alumni untuk menahkodai IKA.

“Saya diberi mandat oleh para senior yakni Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dalam menyelesaikan masalah yang ada di ikatan alumni ini,” katanya, Minggu (30/10/2021).

Maka dengan adanya mandat tersebut, Yusuf berpesan kepada para pengurus agar fokus dalam perbaikan serta selalu bekerjasama dalam hal apapun.

“Maju mundurnya SMA itu tergantung dari alumninya dalam memberikan dukungan yang positif, saya berharap SMA ini sama dengan SMA yang ada di luar daerah seperti ITB dan sebagainya,” ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra ini.

Hal senada juga disampaikan Sekjen IKA Alumni, Erytnanda AkbarAkbar. Dia berharap pengurus yang sudah terdaftar dalam Surat Kepengurusan (SK) diharapkan bisa aktif serta memberikan sumbangsih terhadap IKA Alumni.

“Alumni SMA Negeri 1 Kendari di manapun dalam mengabdikan dirinya, merasa terpanggil untuk turut serta berpartisipasi terhadap perkembangan almamater SMA Negeri 1 Kendari baik pada kebutuhan prasarana, sarana, tenaga pendidik serta juga kepada siswa – siswa yang berprestasi atau berkebutuhan tertentu,” ungkap Akbar.

Alumni 2001 ini menambahkan, kelembagaan Alumni yang telah terbentuk ini, selain menjadi sarana silaturahmi para alumnus, juga akan menjadi wadah berhimpun yang efektif bagi saluran kontribusi serta pemanfaatan sumberdaya alumni terhadap kemajuan SMA Negeri 1 Kendari.

“Organisasi ini merupakan tempat para alumnus dapat menambah ruang pengabdian sosial kemasyarakatan, guna meningkatkan mutu pendidikan serta menjadi ladang pahala amal jariyah,” harapnya.

Sedangkan, Ketua Panitia Deny Ihlas Makoa mengungkapkan, persiapan dalam melaksanakan pelantikan ke depan sudah mencapai 85 persen.

“Pada tanggal 4 November 2021 itu, semua persyaratan administrasi kami sudah selesaikan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, struktur organisasi dan kepengurusan IKA SMANSA Kendari terdiri dari Majelis Pertimbangan, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas dan Pengurus besar alumni SMANSA Kendari.

Sejumlah nama besar masuk dalam struktur organisasi IKA SMANSA Kendari periode 2021-2025 diantaranya, Wagub Sultra Lukman Abunawas (1975) sebagai Ketua Majelis Pertimbangan, Sekda Pemda Sultra Nur Endang Abbas (1980) sebagai Anggota Majelis Pertimbangan, mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Idham Azis (1982) sebagai Ketua Dewan Penasehat, Komandan Korem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrien Siahaan (1988) sebagai anggota Dewan Penasehat. Ada juga nama Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (2001) dan Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran (2007) sebagai anggota Dewan Penasehat.

Pengurus IKA SMANSA Kendari periode 2021-2025 sebanyak 204, ditambah Majelis Pertimbangan, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas, sebanyak 53 alumni sehingga total seluruhnya sebanyak 257 orang.

 

Penulis: Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *