oleh

Tingkatkan Transaksi, Bank Sultra Kembangkan Kartu Debit dan Mobile Banking

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seiring perkembangan teknologi saat ini kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) masih menjadi primadona nasabah. Namun, demi meningkatkan kemudahan dan laju transaksi nasabah. Bank Pemerintah Daerah ( BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah mengembangkan pembuatan Kartu Debit dan Mobile Banking bagi para nasabah.

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif menerangkan, usaha pengembangan kartu ATM Bank Sultra menjadi kartu debit dan mobile banking sampai saat ini masih terus diupayakankan. Terutama pengurusan rekomendasi dan perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

“Pengembangan kartu ATM Bank Sultra menjadi kartu debit dan mobile banking sebetulnya sudah ada. Namun sebelum melaksanakan launching, kita harus mendapatkan rekomendasi dari OJK dan izin dari Bank Indonesia,” ujarnya Minggu (31/10/2021).

Dalam upaya melayani nasabahnya Bank Sultra terus mendorong pengurusan izin dan rekomendasi tersebut. Kabar baiknya untuk rekomendasi dari OJK sudah dikeluarkan. Namun beberapa dokumen kelengkapan perizinan dikembalikan oleh BI untuk di lengkapi kembali demi keamanan transaksi.

“Untuk rekomendasi OJK itu sudah ada, dan saat ini kami masih melanjutkan pengurusan perizinan dari Bank Indonesia. Namun sampai saat ini ada beberapa dokumen yang dikembalikan oleh BI untuk dilengkapi dan revisi. Karena memang BI dalam hal ini sangat teliti dan ekstra hati-hati terutama dari segi keamanannya,” ungkapnya.

Pihaknya berencana, melaksanakan peluncuran Kartu Debit dan Mobile Banking Bank Sultra bersamaan dengan peresmian layanan ATM Drive Thru  yang saat ini masih dalam masa pengerjaan di area Tugu Persatuan MTQ Kendari.

“Tahun ini kami upayakan bulan desember nanti, harapannya begitu. Maka dari itu kami terus lakukan evaluasi setiap hari. Untuk kelengkapan dokemen-dokumen yang kurang bisa segera dilengkapi,” pungkasnya.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *