Siti Rahmalia Raih Perunggu di Kejurnas Pencak Silat antar PPLP

Olahraga1145 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pesilat putri Sulawesi Tenggara (Sultra) Siti Rahmalia berhasil meraih medali perunggu pada kelas G (63 – 67 kg) Putri di Kejurnas Pencak Silat antar PPLP di Banjarmasin.

Pelatih Pencak Silat PPLP Sultra Adam Malik mengatakan, dalam Kejurnas PPLP Pencak Silat ini Sultra menurunkan 4 orang pesilat putri.

Dari empat pesilat tersebut ungkapnya, Siti Rahmalia berhasil menyumbangkan medali perunggu pada Kejurnas PPLP kali ini.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih medali perunggu di Kejurnas kali ini. Hasil ini akan menjadi tolak ukur kita menuju Pra Popnas tahun ini,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (31/5/2024).

Adam mengungkapkan, dari Kejurnas Pencak Silat antar PPLP ini masih banyak hal yang mesti dibenahi untuk atlit prncak Silat PPLP Sultra.

Salah satunya lanjut peraih medali emas PON XVII Kalimatan Timur ini, jam terbang yang mesti banyak diikuti oleh para pesilat PPLP Sultra. Sebab salah satu tidak maskimalnya pesilat Sultra karena minimnya jam tanding.

“Terkahir kali para atlit PPLP bertanding pada Kejurnas tahun lalu. Jadi sangatlah tidak ideal bagi mereka yang hanya latihan selama 1 tahun ini tanpa adanya try out,”tuturnya.

Namun begitu tukas Adam, kondisi itu tidak membuat dirinya bersama para atlit untuk lebih berprestasi lagi kedepannya.

Reporter : Intan
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait