oleh

SMAN 1 Kulisusu Gelar Lomba Debat Bahasa Indonesia

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1 Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar lomba debat Bahasa Indonesia antar kelas X, XI dan XII. Debat ini dilaksanakan mulai tanggal 5 – 8 Oktober 202. Debat ini digelar guna mengembangkan kemampuan peserta didik untuk berfikir kritis dan rasional.

Kepala SMAN 1 Kulisusu, Arman Ani mengatakan, debat merupakan salah satu kegiatan ajang talenta yang menarik bagi para peserta didik SMAN 1 Kulisusu untuk menyalurkan minat dan bakatnya dalam berdebat.

“Ini adalah salah satu bentuk kompetisi mengikatkan talenta dalam segi retorika, segi kritik, dan termasuk menghargai pendapat orang lain,” ungkap Arman Ani, saat membuka Kegiatan LDBI di Aula SMA N 1 Kulisusu, Selasa (5/10/2021).

Lebih lanjut, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan sejak tiga tahun terakhir, yang tertuang dalam rencana anggaran sekolah.

“Salah satu tujuannya yakni untuk melatih kemampuan berpikir kritis, kreatif, analitis, konstruktif dan responsif terhadap isu-isu aktual yang sedang berkembang, baik nasional maupun internasional,” ujarnya.

Meski demikian, Arman Ani berharap, walaupun hanya pada tingkat kelas kedepannya dalam debat ini bisa mewakili sekolah di tingkat nasional.

“Selamat berkompetisi mudah-mudahan bisa membawakan proses yang baik,” tutupnya.

 

Reporter : Denny
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *