oleh

SMK 2 Kendari Siapkan Sistem Belajar Tatap Muka

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Kendari siap untuk menerapkan sistem belajar mengajar tatap muka. Kesiapan ini ditunjukkan dengan menyiapkan sistem belajar tata muka secara sift 50 persen.

Kepala SMK 2 Kendari M Syarif Gamoro mengatakan, sebagai bentuk menyikapi kebijakan Kemendikbud RI yang meminta proses belajar di sekolah harus segera dijalankan, dengan protokol kesehatan dan koordinasi instansi terkait maka pihaknya sudah menyiapkan segala persyaratannya.

“Kami akan tetap mengikuti arahan dari satuan tim Dikbud Sultra atas hasil verifikasi dan juga koordinasi pihak satgas penganganan Covid 19, “jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (2/9/2020).

Selain itu diungkapkannya, saat ini tim guru SMKN 2 Kendari, telah menyiapkan meknisme sistem belajar tata muka dengan menggunakan sistem Shift 50 persen. Tetapi hal ini akan berkurang karena pihaknya juga mengikuti persetujuan orang tua siswa.

“Persetujuan dari orang tua siswa menjadi salah satu syarat yang harus kita penuhi untuk menerapkan sistem belajar tatap muka ini. Jadi untuk penerapan Shift 50 persen ini kita akan lihat bagaimana tanggapan dari orang tua siswa nantinya,”terangnya.

Sebelumnya surat keputusan bersama, empat menteri pada pertengahan Juni lalu menjelaskan bahwa pembelajaran tata muka disekolah diperbolehkan bagi wilayah zona hijau, namun telah direvisi untuk zona kuning sekolah diperbolehkan tatap muka.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *