oleh

Subhan Puji Fasilitas Infection Center RSUD Kendari

-Kendari-35 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua DPRD Kota Kendari Subhan puji Infection Center RSUD Kendari yang telah resmi dibuka oleh walikota Kendari Sulkarnain, di RSUD Kendari Selasa (1/12/20).

Subhan mengatakan, Infection Center RSUD Kendari merupakan salah satu langkah terobosan yang luar biasa dari persoalan penanganannya dan ruang isolasi.

“Ruang penanangan covid selama ini yang selalu full dan tidak cukup melayani pasien covid dari kota kendari. Tapi dengan adanya infection center ini hal tersebut dapat teratasi,” jelasnya  di ruang kerjanya, Rabu (2/11/2020).

Dia juga mengungkapkan, peresmian ini menjadi salah satu solusi dari persoalan- persoalan selama ini. Baik dari penanganannya termasuk alat-alat yang menjadi prasarana pendukung yang selama ini hanya berharap kepada provinsi, Makassar dan lain-lain.

“Hari ini kita sudah mandiri dalam penanganan covid-19, banyak masalah yang terselesaikan yang pertama bisa menjadi motivasi bagi para petugas-petugas medis untuk lebih semangat lagi, kedua ini juga akan menjadi salah satu gedung pemisah antara pasien covid-19 dengan non covid yang ada di RSUD Kota Kendari,”ujarnya.

Dituturkan politisi Partai Keadilan Sejahtera ini,  keberadaan infection Center ini, juga bisa menjadi jawaban dari persoalan-persoalan selama ini antara claim dari masyarakat bagi yang terpapar covid maupun jenazah yang selalu di covidkan,

“Pro kontra di masyarakat selama ini disebabkan karena keterlambatan hasil PCR yang ada dengan masalah kita dengan yang meninggal. Tetap dengan Infection Center ini  hasil tes PCR sudah bisa keluar 3-4 jam,”ungkapnya.

Reporter : Idris E

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait