oleh

Sukseskan BIAN, Ketua DPRD Kendari Minta Dukungan Orang Tua

-Kendari-401 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Kendari menjadi upaya pemerintah mencegah penyakit baik campak, rubella dan polio pada anak.

Ketua DPRD Kendari, Subhan mengatakan, anak – anak yang sekarang ini masih menempuh pendidikan, kedepan akan menjadi generasi penerus bangsa. Sebagai penerus tentu harus sehat dan kuat. Inilah pentingnya imunisasi.

“Namun, pihaknya butuh dukungan orang tua dalam mensukseskan program dari pemerintah ini. Karena kita tidak ingin sudah sakit baru berobat, dengan adanya BIAN ini menjadi satu langkah preventif mencegah datangnya penyakit,” jelas dia, Kamis (19/5/2022).

Sementara itu, Asisten I Kota Kendari, Agus Salim, mengatakan, adanya pandemi covid – 19 mengakibatkan beberapa tahun kemarin pelaksanaan imunisasi rutin tidak dapat berjalan secara optimal yang berdampak pada cakupan imunisasi yang menurun.

“Sehingga berdampak pada peningkatan jumlah kasus PD3I  yakni penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi di beberapa wilayah, seperti kasus campak, rubella dan difteri,” ungkap Agus selaku perwakilan Pemerintah Kota Kendari.

Melalui BIAN ini lah, terangnya, pihaknya mengajak seluruh masyarakat juga stakeholder lingkup Kota Kendari bekerjasama dalam mensukseskan imunisasi nasional sebagai upaya melindungi anak Indonesia dari penyakit yang masuk dalam PD3I.

Reporter : Nurul 
Editor     : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait