oleh

Wali Kota Lantik Pj Sekda Kota Kendari

-Kendari-338 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melantik dan mengambil sumpah Asisten 1 Pemerintah Kota Kendari Agus Salim MS sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari. Pelantikan dilakukan di Rujab Wali Kota Kendari, Kamis (19/5/2022).

Agustus Salim dilantik menggantikan Nahwa Umar yang dilantik sebagai Widyaiswara di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pelantikan dilakukan agar tidak terjadi kekosongan setelah masa jabatan sekda sebelumnya telah berakhir.

“Kita lantik pak Agus Salim sebagai Sekda untuk menjalankan peran-peran Sekretaris daerah, karena kita ketahui bersama peran-peran Sekretaris Daerah cukup vital di pemerintahan, tidak hanya administratif tapi juga tugas starategis lainnya,” katanya.

Wali kota berharap, dengan pelantikan ini semua pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan normal seperti biasa. Kemudian para OPD juga tetap melakukan koordinasi agar proses pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

Tentang Sekda definitif, pasangan Siska Karina Imran ini mengaku, saat ini sudah berada di Komisi ASN. Jika proses di KASN selesai, maka wali kota akan melaporkan kepada gubernur untuk dilakukan pelantikan.

 

 

Penulis : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait