oleh

Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Liga Softball

-Olahraga-50 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menjadi tuan rumah pelaksanaan liga Softball 2021. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul.

Menurutnya, awalnya pelaksanaan Liga Softball akan dilaksanakan di Jakarta, tetapi karena ada beberapa persoalan teknis sehingga pelaksanaannya dipindahkan. Dengan kondisi ini, Sultra menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah.

“Komunikasi dengan PB Perbasasi sudah kami lakukan dan responnya positif. Saat ini peluang Sultra untuk menjadi tuan rumah liga softball sangatlah besar,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (14/5/2021).

Pahri menuturkan, dari segi sarana prasarana seperti lapangan dan beberapa pendukung teknis lainnya Sultra dapat memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh PB Perbasasi.

“Lapangan yang kita miliki saat ini ada dua. Jadi sangat layak untuk digunakan pertandingan level nasional seperti Liga Softball Indonesia,”ungkapnya.

Untuk dukungan dari beberapa daerah tuturnya, sudah berdatangan. Bahkan beberapa daerah sudah menyatakan kesiapannya untuk turut ambil bagian di Liga Softball Indonesia yang dilaksanakan di Sultra.

“Daerah mana saja yang menyatakan kesiapannya belum bisa kami sebutkan. Tetapi besar harapan kami provinsi – provinsi bisa ambil bagian,”tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait