oleh

Syukuran HUT TNI Ke 75 Di Wilayah KODAM XIV/HSN

-Berita-23 views

KENDARIAKTUAL.COM, MAKASSAR – Puncak peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin dilaksanakan acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulsel, Wakil Gubernur Sulsel dan Ketua DPRD Prov. Sulsel di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (5/10).

Pemotongan tumpeng oleh ketiga pejabat utama Provinsi Sulsel ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan unsur Forkopimda Provinsi Sulsel yang telah terjalin selama ini.

Pangdam XIV/Hasanuddin menyampaikan bahwa sinergitas telah terjalin dengan baik selama ini antara TNI, Polri, Forkopimda serta komponen masyarakat lainnya.

“Hari ini, 75 tahun yang lalu, kita mengenang lahirnya Tentara Keamanan Rakyat (TKR), sebagai cikal bakal Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selama 75 tahun ini pula, TNI telah tumbuh dan berkembang secara dinamis dengan berbagai tantangan, karya nyata dan prestasi telah ditorehkan, baik di dalam dan luar negeri”.

“Hal itu semua dapat terlaksana berkat kerjasama dan dukungan seluruh komponen bangsa, dan sejalan dengan tema HUT TNI kali ini, yaitu “Sinergi Untuk Negeri”, tutur Mayjen Andi.

“Salah satu sinergitas yang telah diwujudkan dalam menangani Pandemi Covid-19 adalah TNI bersama komponen bangsa lainnya melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan melalui sosialisasi dan pembinaan”, tambahnya.

Diakhir sambutannya Pangdam mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Forkopimda beserta komponen masyarakat lainnya yang telah bersinergi dalam memberikan kontribusi positif untuk negeri.

“Kami atas nama Keluarga Besar TNI wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan Forkopimda beserta komponen masyarakat lainnya yang telah bersinergi dalam memberikan kontribusi positif untuk negeri”, tutupnya.

Disela acara dilaksanakan penyerahan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba PBB, yaitu Juara I yang diraih oleh tim 1 gabungan dari satuan Jasdam dan Ajendam XIV/Hasanuddin dengan total nilai 494.

Juara II diraih oleh tim 1 satuan Paldam dengan total nilai 484 dan Juara III diraih oleh tim 6 satuan Bekangdam dengan total nilai 471.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait