Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Nelayan Asal Buton Dihentikan

Buton975 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tak kunjung ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Pencarian terhadap nelayan asal Kabupaten Buton La Cuni (48), dihentikan, Jumat (19/5/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Kendari Rudi mengatakan, hingga memasuki hari ke 7 pencarian, Jumat (19/5/2023) pukul 17.00 Wita Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan belum juga menemukan korban.

“Mengingat Ops SAR telah memasuki hari ke- 7 dan tanda-tanda keberadaan korban tidak diketemukan serta berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak terkait serta keluarga korban, Ops SAR MOB terhadap 1 orang nelayan yang terjatuh dari longboatnya disekitar perairan Desa Wasampela Kecamatan Wabula Kabupaten Buton dinyatakan selesai dan ditutup,”jelasnya, Jumat (19/5/2023).

Adapun seluruh unsur yang terlibat terangnya,  dikembalikan ke kesatuannya masing-Masing. Operasi SAR dapat dibuka kembali apabila diketemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Selama 7 hari operasi SAR ini melibatkan, Pos SAR Baubau, Polair Buton, Polsek Wabula, BPBD Buton, Babinsa Desa Wasampela, Masyarakat sekitar dan keluarga Korban,”ungkapnya.

Reporter : Idris
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *