oleh

Telah Dibuka Pendaftaran Beasiswa Etos ID Untuk Calon Maba 2021

-Berita-77 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pendaftaran beasiswa Etos ID telah dibuka sejak 3 sampai 11 April mendatang, yang diperuntukkan bagi Mahasiswa baru (Maba) tahun 2021 yang ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang strata 1 (S1).

Fasilitator Etos ID Kendari Irfan Jufri mengatakan, untuk regional Sulawesi Tenggara (Sultra) beasiswa ini hanya bekerjasama dengan Universitas Halu Oleo yang dimulai sejak 2018 lalu.

“Jadi kalau untuk Sulawesi Tenggara beasiswa ini hanya bermitra dengan universitas Halu Oleo (UHO). Kan sebenarnya untuk Indonesia kami itu bermitra di 14 kampus, untuk Sultra sendiri di fokuskan di UHO,” Kata Irfan Kamis (8/4/2021).

Dikatakannya beasiswa Etos ID merupakan salah satu beasiswa yang bersumber dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) dibawah naungan yayasan Dompet Dhuafa.

“Etos ID itu salah satu program Dompet Dhuafa dalam bidang pendidikan yang berbasis beasiswa. Dimana nantinya akan ada pengembangan diri yang dilakukan dari penerima manfaat selain itu masih banyak fasilitas-fasilitas yang bisa di peroleh dari beasiswa ini,” ujarnya.

Sementara itu ditemui secara terpisah Muh. Asdar salah satu penerima beasiswa Etos Id mengatakan, beasiswa ini sangat berbeda dengan beasiswa-beasiswa pada umumnya.

“Beasiswa ini adalah beasiswa yang komplit, karena selain menerima dana uang saku setiap bulan sebanyak 600 ribu kami juga menerima fasilitas asrama selama 2 tahun, biaya UKT selama 8 semester dan berbagai macam pembinaan lainya seperti kursus bahasa inggris, publik speaking dan beberapa pembinaan tambahan lainnya,” ungkap Asdar pada kendariaktual.com.

Dengan begitu mereka berharap, adanya beasiswa Etos ID dapat menjaring mahasiswa-mahasiswa yang ingin mengembangkan diri, melalui fasilitas-fasilitas yang diberikan tidak hanya terbatas pada dana yang diberikan.

Reporter : Erviana Hasan
Editor    : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait