oleh

350 Siswa Baru MTs 1 Kendari Lakukan Tes Urine

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 350 siswa baru di MTs 1 Kendari mengikuti tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari. Tes ini dilakukan untuk memastikan para siswa bebas narkoba, sebagai salah satu syarat dalam pendaftaran ulang.

Kepala BNN Kota Kendari Murniaty M mengatakan, hal ini dilakukan demi mewujudkan suasana lingkungan pendidikan yang bebas narkoba dan membangun generasi muda yang gemilang.

“Sebagai generasi harapan sudah patutnya para anak-anak kita ini menjauhi dan tidak menggunakan narkoba. Insyallah bebas dari narkoba akan mewujudkan generasi yang gemilang hebat bermartabat,” jelasnya Rabu (7/4/2021) dikutip dari sultra.kemenag.go.id.

Sedangkan Kepala MTs 1 Kendari Mappataliang menjelaskan, dengan dilakukannya tes urine ini, siswa-siswi di lingkungan MTs 1 Kendari bisa dinyatakan bebas dari narkoba. Dan pihaknya pun akan terus merangkul BNN sebagai mitra untuk memberantas narkoba di lingkungan pendidikan.

“Kegiatan hari ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan para siswa juga terlihat sangat antusias. Terlebih saat menerima paparan materi dari perwakilan BNN maupun panitia,” tuturnya.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *