oleh

Jadi Tuan Rumah HPN 2022, Pemprov Sultra Bertemu PWI Pusat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ditetapkan sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) di tahun 2022 mendatang, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sambangi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jakarta untuk menindaklanjuti rencana tersebut.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Asrun Lio menyampaikan kesiapan Sultra sebagai tuan rumah HPN di Februari 2022 mendatang, juga harus didukung dengan adanya Surat Keputusan (SK) resmi yang dikeluarkan PWI pusat terbaru.

“SK tersebut sebagai payung hukum bagi kami Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk mengalokasikan anggaran APBD Perubahan tahun 2021. Karena tahapan dan persiapan HPN sudah dilakukan tahun ini,” ungkapnya Rabu (7/4/2021).

Sedangkan Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi mengungkapkan, pihaknya siap mengeluarkan SK HPN 2022 untuk Sultra. Dimana SK tersebut dikatakannya sebagai pembaharuan SK sebelumnya yang menetapkan Sultra sebagai tuan rumah HPN 2021.

Akibat pandemi Covid-19, HPN 2021 dipindahkan ke Jakarta dan diikuti secara virtual oleh pengurus PWI dan wartawan se-Indonesia.

“Kami segera melakukan rapat pengurus setelah ini untuk membahas lebih lanjut lagi mengenai persiapan pelaksanaan HPN di Sultra, dan juga takluput untuk mengkoordinasikan dengan pihak Pemprov agar nantinya persiapan yang dilakukan bisa maksimal,” ujarnya.

Dengan begitu PWI dan Pemprov Sultra berharap Presiden RI dapat Joko Widodo dapat hadir di HPN 2022 sekaligus meresmikan mega proyek di Sultra yang masih dalam tahap pembangunan.

Hadir dalam pertemuan itu mewakili Gubernur Sultra Kadikbud Sultra Asrun Lio, Kadis Kominfo Sultra Ridwan Badallah, Ketua PWI Sultra Sarjono dan Sekretaris PWI Sultra Mahdar Tayyong. Mereka diterima Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zulhadi dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkfili Gani Ottoh.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan HPN 2022 mendatang, Pemprov Sultra akan memusatkan kegiatan-kegiatan perayaan di dalam Kota Kendari.

 

 


Reporter : Erviana Hasan
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *