oleh

11 ABG Terjaring Prostitusi Online Bertarif Rp500 Ribu hingga Rp2 juta

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga berhasil mengamankan 11 perempuan Anak Baru Gede (ABG) yakni DO (16), EV (16), AA (17), AL (17), NW (19), HT (19), EF (19), TT (16), WA (20), WD (18) dan TJ (19) disebuah hotel di Kecamatan Wua-wua hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Selasa (6/4/2021).

Dari hasil interogasi polisi, ABG yang mengajak kencan menggunakan aplikasi MiChat ini memasang tarif mulai Rp500 ribu hingga Rp2 juta untuk sekali kencan.

“Hasil keterangan dari 11 ABG ini memang benar mereka menjajakan dirinya untuk pria hidung belang dengan imbalan dibayar antara Rp500 sampai dengan Rp 2 juta sekali kencan, dan hasil uang kesebelas ABG ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya mereka, untuk bersenang-senang dan sebagian besar layanan yang mereka gunakan aplikasi MiChat,” jelas Kapolsek Baruga, AKP Gusti Komang Sulastra.

Kapolsek mengatakan, mulanya polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa, ada sekelompok ABG yang berada disebuah hotel, lalu tim melakukan pengembangan dan menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebuah hotel dikawasan Kecamatan Wua-Wua.

Setelah polisi memeriksa hotel tersebut didapatkan beberapa ABG berada di dalam sebuah kamar, selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polsek Baruga.

“Hasil interogasi tim kami bahwa, para ABG ini ada yang baru satu hari saja dan sudah ada yang beberapa minggu yang sedang standby di dalam kamar di hotel dan mereka di sana sedang menunggu tamu dengan menggunakan aplikasi MiChat dan ada juga yang diarahakan oleh temanya sendiri untuk mendapatkan tamu dari pria si hidung belang,” ujar Komang Sulastra, Rabu (7/4/2021).

Terkait dugaan kerja sama antar pihak hotel dan para ABG tersebut, pihak kepolisian masih dalam proses penyelidikan. Kepolisian juga masih mendalami apakah para ABG ini teroganisir oleh seorang mucikari atau hanya kemauan sendiri.

 

Reporter : Krismawan
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *