oleh

Terakreditasi A Jurusan Antropologi UHO Siapkan Lulusan Yang Unggul

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jurusan Antropologi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) mendapat akreditasi dengan peringkat A, setelah Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) mengumumkan hal tersebut, lewat Surat Keputusan Nomor: 7131 / SK / BAN-PT / Akred / S / XI / 2020.

Ketua Jurusan Antropologi FIB UHO La Ode Topo Jers mengungkapka, dengan pencapaian itu menjadi kabar baik bagi jurusan antropologi di usianya ke 25 tahun, yang bertepatan pada hari pahlawan 10 November 2020. 

“Alhamdulillah di usia yang 25 tahun jurusan antropologi tepat pada hari pahlawan, merupakan kado istimewa buat kami dengan peringkat akreditasi A dengan nilai saya anggap ini suatau keberhasilan yang sangat luar biasa. Membanggakan bukan hanya untuk tingkat jurusan tetapi juga fakultas dan universiras,” ucapnya saat ditemui awak media, Kamis (12/11/2020).

Menurutnya, pencapaian itu tidak terlepas dari dukungan pihak Universitas, baik dari Rektor maupun Dekan serta tak luput juga kerja semua stakeholder di jurusan tersebut.

“Semua pencapaian ini pun tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik itu dukungan secara moril maupun materi. Pak Rektor Universitas Halu Oleo yang begitu besar memberikan perhatian dan arahan, pak Dekan yang juga selalu memberi motivasi,” katanya. 

Ia berharap, jurusan antropologi dapat menjadi jurusan yang maju dan unggul di tingkat nasional dan mampu menjawab tantangan dari isu-isu yang berkembang saat ini.

“Namun dengan pencapaian ini tidak hanya membuat kita bangga namun kita harus sadar bahwa perjuangan kedepan akan semakin berat dan harapannya kalau kemarin visi misi kita itu menjadi jurusan yang unggul di kawasan timur maka saat ini kami ingin maju dan unggul di tingkat nasional,” tutupnya.

Reporter : Erviana Hasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait