oleh

Rayakan Hari Kesehatan, Nakes di Kendari Tes Kebugaran

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari bersama tenaga kesehatan se Kota Kendari merayakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 65 di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari, Kamis (12/11/2020). Acara diawali dengan senam bersama yang dilakukan wali kota bersama para tenaga kesehatan.

Wali kota memberikan apresiasi dan terima kasih, pada seluruh tenaga kesehatan dalam bekerja keras dalam pandemi Covid-19.

” Saya berharap para tenaga kesehatan menyiapkan mental dalam menghadapi pandemi ini,” harapnya.

Wali kota juga meminta Dinas Kesehatan dan jajaran tetap membangun komunikasi dengan semua pihak baik stakeholder kesehatan maupun di luar itu.

Selain itu puskesmas juga diharapkan tidak pasif dan lebih banyak melakukan tindakan pencegahan karena mencegah lebih dari pada hanya menangani atau mengobati.

Kadis Kesehatan Kota Kendari drg. Rachmi Ningrum mengatakan, peringatan hari kesehatan ini menjadi momen untuk istirahat sejenak setelah selama delapan bulan bergelut menangani berbagai persoalan terkait pandemi Covid-19.

“Harus komitmen dan disiplin untuk mulai bahkan seterusnya untuk menerapkan protokol kesehatan di keseharian kita. Perubahan perilaku harus terus disosialisasikan, karena merubah kebiasaan suatu yang berat kalau tidak sungguh-sungguh dan punya komitmen yang kuat,” jelasnya.

Peringatan HKN ini juga diisi dengan pemeriksaan kebugaran dan kesehatan bagi para tenaga medis lingkup Dinas Kesehatan dan puskesmas. Tes kebugaran kata Kadis Dinkes dilakukan untuk mengetahui kesehatan para nakes agar bisa memberikan pelayan prima pada warga saat bertugas.

Pada kesempatan itu Kadis Kesehatan Kota Kendari mengumumkan jika Kota Kendari tahun 2020 ini mendapat STMB Award yang akan diberikan secara virtual hari Jumat (13/11/2020).

Reporter: Ulil Amri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *