oleh

36 Lansia di Lorong Cici Dapat Bantuan dari Wali Kota

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME menyerahkan 36 paket Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) kepada Lansia di Lorong Cici Kelurahan Kemaraya Kecamatan Kendari Barat, Rabu (11/11/2020).

Dalam sambutanya wali kota mengatakan, terselenggaranya penyaluran ZIS ini, adalah bagian dari program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota kendari, yang besal dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kendari.

“Kami telah bertekad mengajak seluruh ASN Pemerintah Kota Kendari untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas, dengan begitu Penyaluranyapun dapat di kontrol serta dipastikan sampai kapada masyarakat. Selain itu, jika pengelolaanya diserahkan kepada badan amil zakat manfaatnyapun jauh lebih besar,” terangnya.

Wali Kota Kendari terus mengingatkan kepada Baznas agar dalam pendistribusian ZIS ini, tidak hanya barang konsumtif, melainkan harus juga bersifat produktif.

“Kita menginginkan, kalaupun hari ini kita menjadi penerima zakat, kita berdoa bersama semoga Allah memberikan kita kekuatan dan petunjuk serta hidayahnya, Insya Allah ke depannya bukan kita lagi yang menerima zakat, melainkan sebagai pemberi zakat,” harap Wali Kota Kendari.

ZIS yang dibagikan ini telah memasuki hari ke tujuh.

Ketua harian Baznas Kota Kendari H. Alimuddin K mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan serta kepedulian Wali Kota Kendari.

“Kami dari Baznas tidak dapat berbuat banyak tanpa dukungan dari Wali Kota Kendari,” tegas Alimuddin.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Baznas Kota Kendari telah memiliki beberapa program, bantuan kepada fakir miskin adalah merupakan program andalan Baznas Kota Kendari.

“Sebanyak 1897 dakir miskin telah kami bantu tahun ini, selanjutnya kami di Baznas memfokuskan bantuan ke BTQ ( Bantuan Tulis Alqur’an) terkhusus yang telah banyak hafalan Alqur’annya yang akan kami bantu,” ucapnya.

Alimuddin berharap, semoga ZIS ini dapat bermanfaat untuk semua.

“Semoga zakat yang telah di keluarkan ASN ini dapat menjadi berkah buat penerima dan kita semua,” tutup Alimuddin.

Ketua RT 02 Kelurahan Kemaraya, Dony mengatakan, sangat berterima kasih atas program ini.

“Saya sebagai Ketua RT 02 Kelurahan Kemaraya mengucapkan banyak terima kasih atas program (ZIS) yang dilaksanakan Baznas dan diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga kami,” katanya.

Ajuharis Liambo salah seorang warga kelurahan Kemaraya mengatakan, dirinya sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Baznas.

“Program ini sangat bangus sekali, terutama buat Lansia, apa lagi ini dapat support langsung dari Wali Kota Kendari,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Kendari Barat, Lurah Kemaraya, Tim Baznas Kota Kendari, Kabag Kesra, Kabag Protokol serta masyarakat Kelurahan Kemaraya Lorong Cici Kecamatan Kendari Barat.

Reporter  : Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait