Tidak Didaftar Jadi Bacaleg, Andi Sulolipu : Saya Masih Kader PDI Perjuangan

Politik1299 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tidak didaftarkan sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Kendari ke KPU setempat, anggota DPRD Kota Kendari Ando Sulolipu menanggapinya dengan santai.

Andi Sulolipu mengatakan, hingga saat ini dirinya masih kader PDI Perjuangan. Terkait dirinya tidak didaftarkan menjadi Bacaleg hal tersebut tidak menjadi masalah sebab dirinya memang tidak mau menjadi calon anggota legislatif lagi.

Untuk saat ini tambahnya, dirinya fokus untuk maju dalam Pilwali Kota Kendari bersama Abdul Rasak 2024 mendatang. Untuk itu lanjutnya, dengan tidak majunya dia sebagai Caleg tentunya memberikan ruang buat orang lain untuk maju bertarung di 2024.

“Saya tidak masalah tidak didaftarkan, sebab hal ini memberikan ruang buat orang lain untuk membuktikan diri menjadi caleg dan nantinya bisa terpilih menjadi anggota legislatif,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (11/5/2023).

Andi Sulolipu menerima penghargaan dari Ketua DPR RI Puan Maharani. FOTO : ISTIMEWA

Terkait pengabdian dan tanggung jawab sebagai kader Partai, Andi Sulolipu mengungkapkan, dirinya sudah menjalankan seluruh tugas dan amanah Partai kepadanya. Dimulai dari menjadi bendahara PDI Perjuangan, Ketua Fraksi PDI Perjuanga di DPRD Kota Kendari hingga Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari sudah dilaksanakannya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Selain itu terangnya, sejak dirinya menyatakan kesiapannya maju dalam Pilwali Kota Kendari sebagai Wakil Wali Kota, dirinya sudah tidak pernah lagi dipanggil untuk membicarakan masalah kepartaian. Sehingga pihaknya mendapatkan kesan tidak mendapat dukungan dari Ketua PDI Perjuangan Kota Kendari Ishak Ismail. Padahal niatnya menjadi Calon Wakil Wali Kota Kendari untuk membesarkan PDI Perjuangan Kota Kendari.

“Selama ini saya tidak pernah dikomunikasikan lagi persoalan Partai. Ini terjadi setelah saya menyatakan sikap maju sebagai calon wakil Wali kota Kendari bersama bapak Abdul Rasak,”terangnya.

Namun begitu tuturnya, meskipun saat ini PDI Perjuangan Kota Kendari tidak mendaftarkan dirinya sebagai Bacaleg untuk Pemilu 2024 mendatang, pihaknya tetap komitmen dan bertanggung jawab untuk menjalankan kewajiban sebagai kader PDI Perjuangan di DPRD Kota Kendari.

Selain itu pula lanjutnya, pengabdian sebagai kader Partai tidak mesti hanya disalurkan Legislatif tetapi bisa juga dilakukan di eksekutif.

‘Saya selama ini senantiasa patuh dan mengikuti petunjuk Partai dengan baik. Adapun kalaupun ada perintah atau arahan dari Ketua PDI Perjuangan Kendari hendaknya sebagai ketua bisa mengklarifikasi langsung ke kami buka memberikan statmen ke publik karena ketua DPC merupakan representatif seluruh pengurus partai yang ada di Kota Kendari, “tukasnya.

Reporter : Yudhistira
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait