oleh

Tiga Kapal Cepat Rute Kendari, Raha dan Baubau Alami Perubahan Jadwal

-Kendari-2.117 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kapal cepat yang terdiri dari Exp Prisilia 88, Bahari 6E, serta Bahari 5E yang kerap beroperasi pada rute Kendari, Raha, dan Baubau, mengalami perubahan jadwal keberangkatan pada Sabtu dini hari (29/5/2021),perubahan jadwal keberangkatan disebabkan adanya kapal cepat yang dikhususkan untuk tidak lagi melayani rute hingga tujuan Baubau.

Koordinator kapal cepat Kendari, Sardif mengatakan, kapal Kendari berlayar sesuai jadwal seperti biasa pagi dan siang, namun ada satu kapal yang di khususkan untuk berlayar tidak sesuai seperti biasa yang awalnya dari Kendari tujuan Raha

“Kapal yang beroperasi kami siapkan tiga kapal, dan satu kapal beroprasi hanya sampai tujuan Raha saja. Namun, kapal ini melakukan pelayaran Pergi pulang , dari Kendari menuju Raha dan balik lagi menuju Kendari,” ungkap Sardif,Sabtu (29/5/2021)

Ketiga kapal yang dimaksud yaitu KM. EXP PRISILIA 88 yang dijadwalkan mulai berangkat dari pelabuhan Kendari menuju pelabuhan Raha dan Baubau di pagi hari, yaitu pukul 07:30 WITA.

Ia juga menambahkan Kapal KM. Bahari 5E berangkat di siang hari pada pukul 13:00 WITA. Sedangkan kapal KM. Bahari 6E dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan Raha menuju pelabuhan Kendari pada pukul 08:30 WITA kemudian kembali lagi menuju pelabuhan Raha pada pukul 13.00 wita.

“Perubahan ini dilakukan karena adanya penumpang yang padat dari pelabuhan Kendari menuju Raha, begitupun sebaliknya dari Raha menuju ke Kendari. Jumlah penumpang selalu banyak, kami khwatir terjadinya over kapasitas, dan ini beresiko bagi kapal maupun penumpang kapal,”jelasnya.

Ia juga berharap di masa pandemi COVID-19, dengan adanya perubahan jadwal kapal cepat ini, para penumpang dapat memahami kondisi, sehingga tidak terjadi lagi gesek-gesak diantara para penumpang. Dan perubahan kapal ini bisa berubah sewaktu waktu, tergantung kondisi cuaca dan hal teknis lainya.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *