oleh

Tim Dragon Boat Sultra Raih Emas Kedua

-Olahraga-513 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim dragon boat putri Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih medali emas kedua pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung di danau situ Cipule Jawa Barat,  Selasa (13/12/2022).

Kali ini Tim dragon boat putri Sultra berhasil meraih medali emas dinomor 10 pendukung jarak 200 meter putri. Dinomor ini anak asuh Sofyan ini berhasil finish tercepat dengan catatan waktu 01:14.580 menit.

Dinomor ini Sultra berhasil mengalahkan tim Dayung dragon putri Jawa Barat dan Sulawesi Selatan yang harus puas diposisi dua dan tiga.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Shaleh (ARS) mengatakan, dua medali emas dinomor dragon putri ini membuat dirinya sangat bangga dengan perjuangan para atlit dayung Sultra.

“Saya sangat bangga dengan prestasi dragon boat putri Sultra di kejurnas kali ini. Saya berharap prestasi ini dapat terus kita tingkatkan untuk lebih baik lagi kedepannya,”jelasnya saat dihubungi kendariaktual.com,  Selasa (13/12/2022).

ARS menuturkan, hasil dari kejurnas kali ini sangatlah baik. Tetapi pihaknya menginginkan adanya evaluasi dari pencapaian ini apa yang mesti dibenahi dan apa yang mesti pertahankan dari tim Dayung putri Sultra.

“Saya harapkan pelatih tidak merasa puas dengan hasil ini. Dimana iven besar masih akan kita hadapi tahun depan dengan Pra PON dan 2024 PON XXI di Aceh Sumatera Utara, jadi para atlit ini mesti disiapkan sebaik mungkin,”ungkapnya

Sementara itu pelatih dragon boat Sultra Sofyan menyatakan, pihaknya akan melakukan penyempurnaan dari tim Dayung dragon boat Sultra ini. Sebab materi tang turun di Kejurnas ini merupakan materi yang akan diturunkan pada Pra PON tahun depan.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait