oleh

Tim Dragon Boat Putri Sultra Raih Emas di Kejurnas

-Kendari-606 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI – Tim dragon boat putri Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung di danau situ cipule Jawa Barat, Senin (12/12/2022).

Tim dragom boat putri Sultra berhasil menjadi yang tercatat dinomor 500 meter dengan catatan waktu 02:29,056 menit. Pada nomor ini Tim dragon boat Sultra berhasil mengalahkan tim Dayung Jambi dan Jawa Barat yang finish diposisi dua dan tiga.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Shaleh (ARS) mengatakan, prestasi yang diraih tim dragon boat putri ini merupakan sebuah harapan besar bagi Sultra menuju Pra PON tahun depan.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi prestasi tim Dayung Sultra Nomor dragon boat 500 meter putri ini. Dimana kita berhasil meraih medali emas,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Senin (12/12/2022).

ARS mengungkapkan, hasil ini tentunya akan menjadi sebuah bahan evuasi bagi tim Dayung Sultra untuk menghadapi ajang Pra PON tahun depan.

Sebab kata Pria yang digadang-gadang akan menjadi calon gubernur Sultra ini, mempertahankan prestasi akan jauh lebih berat dari pada meraihnya.

“Gambaran untuk medali emas di PON XXI mendatang sudah ada. Saat ini tinggal bagaimana kita mempersiapkan atlit sebaik mungkin agar mampu mempertahankan prestasi yang diraih kali ini,”tuturnya.

 

 

Penulis  : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait