Tim SAR Evakuasi Puluhan Penumpang KM Dua R Usai Alami Mati Mesin di Perairan Saponda

Kendari1504 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 53 orang penumpang dan 9 ABK Kapal KM Dua R Rute Menui tujuan Kota Kendari berhasil dievakuasi Tim SAR Kendari pada Minggu (28/05/2023).

Mereka dievakuasi dengan menggunakan KM Pacitan usai kapal yang di tumpangi mengalami kerusakan mesin disekitar perairan Saponda Kabupaten Konawe Selatan pada Minggu siang.

Plt Kepala Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Hidayat mengungkapkan, setelah menerima informasi kondisi membahayakan tesebut KM Pacitan diberangkatkan menuju lokasi untuk melakukan bantuan SAR.

“Sekitar 13.12 wita kita menerima informasi dan langsung KM Pacitan saya perintahkan keluar untuk mengevakuasi dan pada pukul 18.00 wita KM Pacitan menemukan KM Dua R,” kata Hidayat.

Setelah kurang lebih 3 jam terombang-ambing dilautan akibat kapal yang di tumpangi mengalami mati mesin, ke 53 penumpang akhirnya tiba dengan selamat di Dermaga Basarnas Kendari pada pukul 21.30 wita.

Ke 53 penumpang itu kemudian disambut haru keluarga yang sudah menunggu di Dermaga Basarnas Kendari, sementara 9 ABK dan Kapal KM Dua R dievakuasi menuju pelabuhan Bungkutoko Kendari menggunakan KM Alingka.

Diketahui sekitar pukul 09.00 wita Kapal KM 2 R berangkat dari Kepulauan Menui menuju Kota Kendari saat diperjalanan sekitar pulau Saponda kapal mengalami mati mesin dan dievakuasi oleh Tim SAR Kendari menggunakan KM Pacitan.

 

Reporter : Dandy
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *