oleh

TKA China Ditemukan Meninggal Dunia Dipulau samarengga Sulteng

-Kendari-45 views

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Pencarian Hari ke tujuh tenaga kerja asing (TKA) asal China Chang Yang (30) yang hilang di muara sungai sampara akhirnya ditemukan seorang nelayan dalam keadaan sudah meninggal dunia. di pulau samarengga Kecamatan Menui, Kepulauan Kabupaten Morowali,Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Basarnas Kendari,Aris Sofingi menyampaikan,Sekitar pukul 13.40 wita tim menerima informasi dari salah seorang nelayan Polo bahwa ia menemukan jenazah di sekitaran di pulau samarengga Kecamatan Menui, Kepulauan Kabupaten Morowali,Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Dan jenazah yang ditemukan seorang nelayan itu memiliki ciri-ciri yang sama dengan korban TKA yang tenggelam di muara sungai sampara Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe, Sulawesi Temggara (Sultra),”ungkap Aris, Minggu (13/6/2021).

Berdasarkan informasi tersebut, Tim SAR gabungan bergerak cepat beserta Tim lainya berangkat menuju pulau samarengga dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas Kendari.

“Dan sekitar pukul 19.10 wita, Tim SAR gabungan tiba di pulau samarengga, dikarenakan kondisi cuaca dan keterbatasan penerangan, tim sar gabungan memutuskan untuk mengevakuasi korban menuju konawe pada pagi hari dikesempatan pertama,”jelasnya.

Reporter : Krismawan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait