oleh

TKBM Karya Bahari Minta Aktivitas Pelabuhan New Port Dihentikan

-Kendari-277 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Karya Bahari meminta aktivitas pelabuhan new port Kendari yang ada di Kelurahan Bungkutoko Kota Kendari dihentikan sementara sampai ada kejelasan dari KSOP Kendari terkait pengelolaan Pelabuhan New Port Kendari. Hal ini disampaikan para buruh TKBM Karya Bahari ketika melakukan aksi demonstrasi di Kantor KSOP Kendari, Selasa (25/8/2020).

Kordinator lapangan aksi TKBM Karya Bahari La Ode Ngkoli Linu mengatakan, sampai saat ini pihak mana yang mengelola pelabuhan new port belum jelas. Jadi pihaknya meminta agar hal ini segera ditentukan TKBM mana yang mengelola pelabuhan new port.

“Kami minta agar hal ini diperjelas oleh KSOP Kendari. Sebab dalam pengelolaan sebuah pelabuhan keberadaan TKBM sangatlah penting untuk membantu aktivitas yang ada dipelabuhan,”jelasnya, dalam orasinya, Selasa (25/8/2020).

Untuk itu katanya, pihaknya akan memboikot dan menghentikan aktivitas seluruh kantor KSOP kelas II dan PT Pelindo IV Kendari jika tuntutannya tidak disikapi oleh pihak KSOP kelas II Kendari.

“Persoalan yang terjadi saat ini sangatlah tidak sesuai dengan Instruksi bersama menteri perhubungan dan menteri tenaga kerja nomor : IM2/HK.601/PHB-1989 tentang pelabuhan sebagai pengganti yayasan usaha karya,”ungkapnya.

Jadi lanjutnya, pihaknya meminta menteri perhubungan segera turun langsung menyelesaikan masalah ini. Sebab masalah yang terjadi saat ini bisa menimbulkan konflik sosial skala besar di Kota Kendari.

“Selain itu juga kami menolak keras peresmian jembatan bahtermas Kendari sampai ada kepastian dan serah terima pengelolaan pelabuhan New Port Kendari kepada TKBM Karya Bahari Kendari sesuai notulen rapat pada 13 Maret 2019 lalu,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Demo nya bukan di ksop tapi di proyek jembatan teluk kendari.nulis berita yg jelas lah bang.samapi sekitar jam 2 siang mereka mendemo di proyek jembatan teluk kendari dan tidak d lanjutkan ke ksop.isi BERITA TIDAK SESUAI