oleh

Partai Gerindra Dukung Rajiun-La Pili di Pilkada Muna

-Muna-62 views

KENDARIAKTUAL.COM, RAHA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi memberikan dukung kepada pasangan La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna pada 9 Desember mendatang.

Dukungan tersebut berdasarkan surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dengan nomor 07-933/Rekom/DPP-GERINDRA/2020. Rekomendasi ini ditandatangan langsung oleh ketua umum Gerindra H Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral H Ahmad Muzani.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Muna, Moh. Iksanuddin Makmun, mengatakan bahwa partai besutan H Prabowo Subianto ini telah melaksanakan rapat koordinasi daerah (Rakorda) dan langsung menyerahkan surat rekomendasi kepada tujuh daerah di Sultra yang melaksanakan Pilkada serentak 2020.

“Untuk Pilkada Muna, Gerindra mendukun La Ode M Tumada dan H La Pili. Alasan Partai Gerindra memilih Rajiun-La Pili (RAPI) menyakini bahwa di tangan mereka daerah Bumi Sowite ini dapat berkembang dan maju seperti daerah lainnya,” kata Ikhsanuddin Makmun saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (24/8/2020).

Pasangan yang berakronim RAPI ini tambahnya, diyakini memiliki pendukung sampai ke akar rumput. Lanjut dia, dirinya juga meyakini pasangan ini dapat membawa Bumi Sowite ini pada perubahan yamg lebih baik, mandiri dam sejahterah.

“Semua kades Gerindra sampai ke bawah tetap menjaga kekompakan dan Team Work serta all out dalam melaksanakan keputusan DPP Gerindra. Kita solid dan militan dalam berjuang memenangkan Rajiun dan La Pili,” tegasnya.

Untuk diketahui, bakal calon (Balon) Bupati Muna La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili sudah mengantongi empat rekomendasi partai pengusung yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan jumlah 2 kursi, Partai Demokrat dengan jumlah 4 kursi, PPP dengan jumlah 1 kursi dan Gerindra dengan jumlah 3 kursi. Jumlah total keseluruhan pasangan RAPI ini sudah memiliki 10 kursi.

Reporter : Adi Risaldi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait