oleh

UMK Kukuhkan 577 Sarjana, Rektor : Jaga Akhlak Kembangkan Ilmu

-Pendidikan-51 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) kembali menggelar Wisuda XXII Program Sarjana 2021, sebanyak 577 wisudawan terdiri dari 12 Program Studi ditelorkan kampus islam tersebut.

Rektor UMK, Amir Mahmud, mengungkapkan, wisudawan bisa mengaplikasikan ilmunya di masyarakat. Bukan itu saja, diharapkan wisudawan ini dapat mengembangkan ilmunya dan mampu memberi solusi atas permasalahan di masyarakat.

Sebagai seorang sarjana lanjut dia, tentunya wajib memiliki sikap dan kepribadiannya yang lebih terkontrol dan terjaga sehingga menjadi umat pilihan.

“Perlu saya ingatkan pula agar wisudawan jangan ketinggalan dengan perkembangan teknologi saat ini terutama teknologi informasi,” jelasnya.

Sedikit informasi, tutur Amir, berdasarkan data sebaran asal mahasiswa UMK selama 5 tahun terakhir terdapat 27,4 % berasal dari Kota Kendari dan 72,6 % berasal dari luar Kota Kendari.

“Hal itu membuktikan bahwa eksistensi UMK bukan hanya dikenal dalam Kota Kendari, tetapi juga populer di luar Kendari. Sehingga memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Kendari,” katanya.

Prosesi Wisuda kali ini berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (27/11/2021) yang dilaksanakan secara blended baik daring maupun luring.

Lebih lanjut Amir menjelaskan, dalam mewujudkan pendidikan bermutu, UMK juga aktif melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Pada tahun 2021 ini, UMK menerima penghargaan bidang Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat pada penganugerahan LLDIKTI 9 AWARD 2021 yaitu sebagai PTS penerima hibah tertinggi bidang Pengabdian kepada Masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Angkatan XXII Universitas Muhammadiyah Kendari, atas diraihnya gelar sarjana sebagai bukti telah menempuh jenjang pendidikan tinggi program akademik,” paparnya.

Prosesi Wisuda kali dihadiri pula oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara H. Abdurrahman Shaleh, SH., M.Si., Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan, S.T., dan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Chairil Anwar serta Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam Wil. VIII,  Prof. H. Hamdan Juhanis, MA., Ph.D. yang turut memberi sambutan secara daring.

Pada Wisuda ini, Hasyim Ashari  mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam dinobatkan sebagai lulusan terbaik tingkat Universitas dengan IPK 3,91. Selain penganugerahan wisudawan terbaik UM Kendari turut pula memberi beberapa penghargaan lainnya, yakni Mahasiswa Berprestasi, Doktor termuda Universitas dan penganugerahan Pegawai Terbaik Universitas.

Reporter : Nurul
Editor :     Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait