oleh

Ummusshabri Kendari Batasi Kuota PSB

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Memasuki tahun ajaran baru di 2021 yayasan pesantren Ummusshabri Kendari mulai buka pendafataran siswa baru (PSB) dengan kuota penerimaan yang terbatas dimulai 18 Januari sampai dengan 5 Maret mendatang.

Ketua Yayasan Pesantren Ummusshabri Kendari Suprianto mengatakan, dari awal berdirinya Ummu Sabri selalu melaksanaan PSB lebih mendahuli dari sekolah yang lain. Ini disebakan jumlah kuota yang disediakan terbatas.

Untuk jumlah kuota penerimaan siswa terangnya, untuk tiap jenjangnya juga berbeda. Contohnya, untuk jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) 100 orang, madrasah ibtidaiyah (MI) 150 orang, madrasah Tsanawiah (MTS) 150 orang dan Madrasah Aliyah (MA) 100 orang.

“Selain kuota yang terbatas, proses pendaftaran yang kami buka lebih awal dengan tujuan calon pesarta didik yang mendaftar memang punya komitmen lebih awal,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (18/1/2021).

Selain itu dituturkannya, pihaknya mengharapkan dengan pembukaan PSB lebih awal Pesantren Ummusshabri Kendari tidak menjadi “Second Choice” (pilihan kedua) dari para calon siswa yang akan mendaftar.

“Kita harap dengan terbukanya pendaftaran yang mendahului sekolah lain ini, Ummusshabri memang menjadi sekolah pilihan utama dan tidak lagi menjadi Second Choice untuk para calon siswa nanti,” tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *