oleh

Puskesmas Tinanggea Terus Benahi Pelayanan Ditengah Pandemi

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Maksimalkan layanan kesehatan, Puskesmas Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan. Hal itu dilakukan mengingat pandemik virus covid-19 terus mengalami peningkatan.

Kepala Puskesmas (Kapus) Tinanggea Ilham Hilal menjelaskan, untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat, pihaknya saat ini tengah membenahi beberapa sarana dan prasarana pendukung.

“Kita tengah menata dan membuat bangunan baru guna meningkatkan fasilitas puskesmas,” kata Ilham, saat diwawancarai di ruang kerjanya, jumat (9/10/ 2020).

Ilham terus memotifvasi seluruh pegawai yang bertugas baik secara langsung maupun tidak langsung untuk terus semangat memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Apalagi, beberapa pekan lalu puskesmas tinanggea diberikan bantuan mobil ambulans dari pemerintah kabupaten, tentunya bantuan tersebut untuk peningkatan pelayanan masyarakat,” tambahnya.

Selain bantuan Mobil Ambulance, tambah Ilham, kedepan Puskesmas tinanggea juga akan diberikan bantuan berupa ambulans laut untuk digunakan agar masyarakat yang ada di kepulauan seperti di Desa Bungin Kecamatan Tinanggea dapat lebih cepat mendapatkan pelayanan.

“Dengan adanya sarana Ambulans Laut masyarakat yang ada di desa Bungin dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal,” pungkasnya

Ilhampun berharap masyarakat dapat membantu dan mendukung himbauan pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan serta melakukan pola hidup sehat.

Reporter  :  Muhammad Anca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *