Usulkan Ratusan Milliar Untuk PON XXI, Sekda : Akan Kita Sesuaikan Kemampuan Daerah

Olahraga1525 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Menghadapi PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun depan, KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) kabarnya mengusulkann ratusan Milliar untuk membiayai kontingen bumi anoa ke pesta olahraga 4 tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio mengatakan, untuk anggaran kontingen Sultra menuju PON XXI di APBD 2024 diusulkan oleh KONI ke Pemerintah Provinsi berkisar ratusan milliar rupiah.

Tetapi kata Sekda, hal tersebut hanyalah usulan yang dibuat oleh KONI Sultra ke Pemerintah Provinsi. Jadi tidak mesti seluruh anggaran yang diusulkan oleh KONI Sultra ini akan disetujui oleh Pemerintah Provinsi.

“Untuk usulan anggaaran yang diajukan oleh KONI Sultra jumlahnya berkisar seratus milliar lebih. Tetapi untuk jumlah yang akan disetujui tentunya akan kita sesuaikan dengan kemampuan daerah,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (21/12/2023).

Mantan Kadikbud Sultra ini menuturkan, pemerintah provinsi Sultra tentunya tidak akan menutup mata untuk memberikan dukungan anggaran untuk kontingen daerah ini guna mengikuti PON XXI mendatang.

Tetapi lanjutnya, anggaran yang diberikann tentunya akan dirasionalisasikan sesuai dengan kemampuan daerah dan anggaran yang benar-benar dibutuhkan untuk pembiyaan kontingen Sultra ke PON XXI.

“Pj Gubernur Sultra sangatlah memberikan perhatian lebih buat pengembangan olahraga di Sultra. Jadi sudah pasti akan ada dukungan anggaran yang pemerintah daerah berikan ke KONI Sultra untuk pembiyaan PON XXI, “tuturnya.

 

Reporter : Satri Ramadhan
Editor      : Wahyu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *