oleh

Wagub Sultra Minta Sekda Koltim Segera Didefinitifkan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas menganjurkan agar sekda Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) segera didefinitifkan. Pasalnya, saat ini terjadi kekosongan kepemimpinan di Kabupaten Koltim pasca ditangkapnya Bupati Andi Merya Nur oleh Komisi Pemberantasan Korupso (KPK) RI beberapa waktu lalu.

Lukman mengatkan, dengan ditangkapnya Bupati Koltim oleh KPK maka harus segera ditetapkan pelaksana Bupati dalam hal ini Sekda. Jadi harus sesegera mungkin dilakukan pelantikan Sekda Koltim definitif.

“Saat ini Andi Iqbal Tongasa sudah memiliki SK dari Mendagri pertanggal 11 oktober 2021 lalu. Jadi saat ini dia harus dilantik terlebih dahulu dan kemudian diangkat menjadi PJ Bupati Koltim,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (28/10/2021).

Mantan Bupati Konawe dua periode ini menerangkan, Andi Iqbal Tongasa sudah lulus assenent dan juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Mendagri. Untuk itu saya berharap SK Gubernur bisa segera keluar dan pelantikan bisa dilaksanakan.

“Pelantikan Sekda definitif mesti diklakukan secepatnya sebab tidak terjadi kekosongan kepemimpinan terlalu lama di Kabupaten Koltim,”ujar mantan Ketua KONI Sultra ini.

Alasan lain yang diungkpakan Lukman agar segera dilakukan pelantika  sekda definitif, karena Sekda definitif inilah nantinya yang akan mempersiapkan pemilihan bupati dan Wakil Bupati Koltim.

 

Reporter : Refan Refliandy
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *