oleh

Wagub Sultra Puasa Melatih Diri Sabar dan Jujur

-Ramadhan-2 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI -;Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunwas menyampaikan ceramah ramadhan di Masjid Raya Al Kautsar Kendari, Rabu (6/4/2022).

Lukman mengatakan, bulan suci ramadhan merupakan bulan yang mengandung barokah dari allah SWT. Untuk itu, dibulan yang suci ini mari untuk senantiasa menjalabkan ibadah sholat dan puasa.

“Semoga dibulan suci ramadhan ini kita manfaatkan melaksanakan amal saleh. Swhingga bulan penuh ampunan dan merupakan bulan ujian bagi hambah allah swt kita bisa lulus,”jelasnya, di masjid raya Al Kautsar Kendari, Rabu (6/4/2022).

Bulan suci ramadhan kata ketua dewan masjid Sultra ini, meripakan penggemblengan tingkat ketakwaan umat kepada Allah SWT.

“Dengan kesabaran yang kita lakukan selama bulan suci ramadhan mendapatkan amalan yang berlipat ganda dari Allah SWT,”katanya.

Lukman menuturkan, ada tiga keunggulan dibulan suci ramadhan. Keunggulan pertama sesungguhnya hamba allah akan terhormat dihadapan Allah SWT.

“Seluruh hamba allah sama dihadapannya. Dimana Allah tidak pernah melihat jabatan, harta dan kekayaan hanyalah sementara. Jadi tentunya hak dan kewajiban manusia dihadapan allah sama,”ungkapnya.

Dituturkannya, kelebihan dibulan suci ramadhan adalah melatih kesabaran umat muslim dalam menjalankan ibadah puasanya.

“Nilai yang paling utama dalam menjalanlan puasa adalah saling mengjargai antara manusia. Dimana yang muda menghargai yang tua dan uang tua juga menghargai umatnya.

 

 

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait