oleh

Wakil Ketua DPRD Minta Pj Wali Kota Terapkan Ilmu di Kemendagri di Kota Kendari

-Kendari-338 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim menyambut baik pelantikan Asmawa Tosepu sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari.

Politisi Partai Amanat Nasional ini meminta agar Pj Wali Kota Kendari bisa menerapkan ilmu yang didapat di Kementerian Dalam Negeri sehingga pasca berakhirnya masa jabatan Pj. Administrasi pemerintahan Kota Kendari bisa lebih baik.

“Laporan keuangan atau pengelolaan keuangan serta pelayanan publik bisa lebih baik. Sebagai putra daerah Pj wali kota bisa memaksimalkan pengendalian pemerintahan, pembangunan dan dinamika sosial agar Kota Kendari semakin kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menjelaskan, siap melanjutkan program pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan sebelumnya, yakni Sulkarnain Kadir dan Siska Karina Imran.

“Amanah yang diberikan pada kami, merupakan tanggungjawab dalam melanjutkan pembangunan Kota Kendari pada berbagai sektor atau seluruh dimensi kehidupan masyarakat Kota Kendari,” kata Kepala Biro Umum Setjen Kemendagri ini.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKA PTK) Sulawesi Tenggara ini mengaku tugas yang ia emban lainnya yakni, memastikan pelayanan yang diberikan pada masyarakat bisa berjalan baik dan lancar. Selanjutnya mewujudkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Menciptakan kemandirian dan regulasi yang dibuat untuk menciptakan ketertiban.

Dia menambahkan untuk mewujudkan pembangunan, pemerintah harus menerapkan konsep Pentahelix yakni melibatkan multi stakeholder atau multipihak yang terdiri dari unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media.

 

Penulis ; Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.