oleh

Wakil Wali Kota Kendari Tabur Bunga di Teluk Kendari

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Memperingati hari pahlawan, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos., memimpin upacara tabur bunga di Teluk Kendari, Selasa (10/11/ 2020).

Upacara tabur bunga dilakukan bersama Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran bersama sejumlah pejabat dijajaran TNI, Polri, Pemkot Kendari dan Pemda Sultra, di Pelabuhan Nusantara Kendari.

Upacara berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran mengaku, peringatan hari pahlawan ini salah satu upaya mengenang jasa para pahlawan merebut kemerdekaan.

“Kini giliran kita sebagai penerus bangsa untuk mempertahankan dan melanjutkan kemerdekaan yang telah direbut, semangat kita untuk membangun daerah itu salah satunya,” katanya usai mengikuti upacara.

Dia juga memberikan apresiasi pada pemerintah pusat yang telah menetapkan salah satu pahlawan nasional dari Sulawesi Tenggara yaitu Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi sebagai pahlawan nasional.

Dia juga meminta para generasi muda untuk tetap berkreasi dalam mengisi kemerdekaan dan tetap kuat menghadapi wabah Covid-19 karena ini semua bagian dari perjuangan saat ini.

“Kita semua hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, serta dari hari ke hari, dengan kata lain, kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri,” tutupnya.

Reporter  : Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *