oleh

Wakil Wali Kota Minta Warga Kendari Patuhi Prokes

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran (SKI) ingatkan masyarakat di ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mematuhi prtokol kesehatan (prokes) Covid 19.

Menurutnya, saat ini jumlah masyarakat yang terpapar covid 19 di Kota Kendari terus bertambah. Jadi masyarakat harus terus mematuhi prokes covid 19 agar terhindar dar covid 19.

Pemkot Kendari ungkapnya, saat ini terus melakukan penerapan Perwali 47 tahun 2020 untuk mengawasi masyarakat yang tidak mematuhi prokes covid 19 di Kota Kendari.

“Kami minta masyarakat jangan membandel dan menganggap enteng covid 19. Untuk itu prokes Covid 19 seperti menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan harus terus dilakukan,”jelasnya, di kantor DPRD Kota Kendari, Jumat (23/10/2020) malam.

Siska menuturkan, untuk sekarang ini pernerapan Perwali Nomor 47 tahun 2020 hanya sebatas memberikan sanksi sosial kepada pelanggarnya. Tetapi kedepannya tidak menutup kemungkinan sanksi berupa denda akan diberlakukan.

Maka dari itu tambahnya, masyarakat kota kendari hendaknya memiliki kesadaran sendiri untuk menjaga dan melindungi dirinya sendiri dari bahaya covid 19.

“Pemkot Kendari senantiasa melakukan langkah-langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Tetapi kalau masyarakat tidak mendukung hal ini maka akan sulit buat Pemkot Kendari memaksimalkan langkah-langkah yang telah dilakukan, “ujarnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait