oleh

KONI Sultra Laksanakan Rapid Test Bagi Atlet PON XX

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pemeriksaan Rapid Test bagi atlet PON XX. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk memutus mata rantai covid 19.

Sekretaris KONI Sultra Tahir Kimi mengatakan, pemeriksaan Rapid Test ini dilakukan untuk mengetahui kondisi para atlet PON Sultra.

Selain itu ungkapnya, pelaksanaan rapid test ini sebagai bentuk dukungan KONI Sultra terhadap program pemerintah daerah dalam memutus mata rantai covid 19.

“11 cabor yang lolos ke PON XX di Papua telah melakukan pemeriksaan Rapid Test atlet dan pelatihnya, ” jelasnya, di sekretariat KONI Sultra, Senin (5/10/2020).

Sementara itu ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul menuturkan, pemeriksaan Rapid Test ini sangatlah baik. Dimana dengan rapid test bisa diketahui apakah atlet aman dari corona.

Kalaupun hasil atlet nanti reaktif lanjutnya bisa diambil tindakan lebih lanjut. Apakah langsung dilakukan swab atau pun diinstruksikan isolasi mandiri.

“Kami dari Perbasasi Sultra sangat mendukung hal ini. Sebab banyak manfaat yang didapatkan dengan adanya rapid test “tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *