oleh

Wali Kota Berharap Seluruh OPD Terapkan Sistem Elektronik

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah kota menerapkan sistem informasi pembangunan daerah dalam menjalankan program kerjanya.

Menurutnya, sistem perencanaan dan penganggaran berbasis elektronik ini sesuai dengan visi misi Pemkot Kendari mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota layak huni berbasis informasi dan teknologi.

“Saya meminta sistem ini dijadikan referensi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Kendari dalam perencanaan anggaran sampai pertanggungjawaban,”jelasnya, disalah satu hotel di Kendari, Selasa (27/10/2020).

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengungkapkan, saat ini tantangan yang dihadapi Pemkot bagaimana mengintegrasikan sistem informasi ini semua. Sebab dengan sistem elektronik lebih efektif dan mudah mempertanggungjawabkan.

Selain itu tambahnya, semua OPD segera menyesuaikan dengan sistem ini sehingga bisa mewujudkan sistem informasi pemerintah yang bisa jadi tolak ukur dalam menyajikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saat ini tuntutan dan harapan masyarakat terhadap pemerintahan semakin tinggi, sehingga pengelolaan pemerintahan juga harus lebih tinggi agar bisa beradaptasi,”ungkapnya.

Wali kota berharap, sistem ini bisa segera diimplementasikan agar pengelolaan pemerintahan bisa lebih tertib, akuntabel dan transparan dalam mempertanggungjawabkan.

“Harapan masyarakat itu, bukan berapa banyak kegiatan yang dituntaskan, tapi seberapa besar manfaat yang dirasakan,”tukasnya.

Reporter : Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *