oleh

Wali Kota Kendari Beri Bantuan kepada 26 KK Korban Kebakaran di Puuwatu

-Kendari-458 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tepatnya di area perumahan mandiri energi Kecamatan Puuwatu, Kelurahan Puuwatu pada Kamis, 9 Juni 2022. Atas kejadian itu, sebanyak 26 Kepala Keluarga jadi korban.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kota Kendari bergegas memberi bantuan seperti mendirikan tiga tenda pengungsian, dapur umum, WC umum dan logistik. Bahkan hari ini, Senin (13/6/2022) Wali Kota Kendari, Sulkarnain K bersama Ketua PKK, Sri Lestari datang ke lokasi sekaligus memberi bantuan.

Sulkarnain, mengungkapkan, belajar atas kejadian ini tentunya kewaspadaan harus ditingkatkan. Pihaknya pun sedang mengupayakan agar wilayah ini ditata kembali dengan sebaik mungkin.

“Kita sedang mempertimbangkan beberapa hal dan sudah berkomunikasi dengan kementerian PU apakah kita bangun rumah khusus atau rusun, atau bisa opsi lainnya yang jelas permanen. Karena yang sekarangkan dari bahan yg mudah terbakar,” tuturnya.

Terkait berkas warga dalam hal ini kartu keluarga dan lainnya sudah diinventarisir. Dia menambahkan, sekarang ini kan sudah digital jadi data ada di Dinas Capil.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Abdul Rauf, menyatakan, banyak bantuan yang diterima baik sandang, pangan, termasuk air bersih.

“Selain itu kami menerima bantuan dari Kemensos berupa dapur umum, dan dari Dinas Kesehatan yakni obat – obatan, ada pula dari PMI dan kawan – kawan lainnya,” jelas dia.

Terkait listriknya ini memang dibutuhkan tapi itu bukan wewenang dari Dinsos jadi diharapkan pemerintah untuk berkoordinasi dengan PLN.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait