oleh

Wali Kota Kendari Terima Anugerah Meritokrasi KASN 2021

-Kendari-6 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari menerima anugerahkan Meritokrasi Kategori Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2021, di Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Ketua KASN Agus Pramusinto memberikan apresiasi dan terimakasih atas komitmen dan dukungan dalam optimalisasi dan akselerasi penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Menurutnya, Peraturan Presiden telah menetapkan sasaran reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan sebagai sebuah arah kebijakan dan strategi nasional yang salah satu indikatornya adalah persentase instansi pemerintah dengan indeks sistem merit kategori baik dan sangat baik.

“Pada tahun 2021 KASN telah melaksanakan serangkaian pembinaan dan penilaian, serta menetapkan tingkat penerapan sistem merit dalam manajemen ASN terhadap instansi pemerintah di Kementerian, lembaga dan pemerintah daerah kategori sangat baik dan baik sebagai apresiasi terhadap instansi pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Kendari mengungkapkan, penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan dari lembaga yang terkait dengan aparatur negara. Dimana ini menjadi bukti bahwa Kota Kendari telah melaksanakan sistem pemerintahan dengan baik.

“Ini menjadi buah kerja keras dari seluruh aparatur sipil negara yang ada dilingkup pemerintah kota Kendari, sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan,”ungkapnya.

Reporter : Idris Effendi
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait