oleh

Wali Kota Kendari Keluarkan Himbauan Mitigasi Bencana

-Kendari-81 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari mengeluarkan keputusan mengenai himbauan kesiapsiagaan menghadapi La Nina pada periode Oktober 2021 hingga Februari 2022.

Dalam himbauan nya itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menetapkan agar camat dan lurah membuat jalur evakuasi pada masing-masing wilayahnya.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari perlu memastikan Operasional Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) dan penyiapan sarana prasarana evakuasi dan penyelamatan.

Selanjutnya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kendari perlu menyiapkan alat berat dalam rangka mengantisipasi dan penanganan darurat bencana.

Selain itu, Wali Kota juga meminta agar Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari untuk melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon yang rawan tumbang.

“Kita sdh ada surat yang sudah kita edarkan ke seluruh kecamatan dan kelurahan. Dan stakeholder terkait agar kita waspada, Selain waspada Covid, kita waspada dengan cuaca sekarang yang sedang ekstrim,” jelas Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain Kadir, menghimbau agar masyarakat Kota Kendari tetap berhati-hati ketika akan melakukan perjalanan. Namun lanjutnya, sebaiknya melakukan perjalanan yang tidak terlalu beresiko.

Sebab di tahun-tahun seperti inilah, berdasarkan pengalaman sebelumnya kecelakaan transportasi seringkali terjadi di fase-fase terkini.

“Kalaupun mau melakukan perjalanan, lakukan persiapan secara baik,” ucap Wali Kota.

Penulis : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.