oleh

Wali Kota Minta Penarikan ATM Beras dan Telur Dijadwalkan Waktu Subuh

-Kendari-42 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari mengukuhkan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Nambo, Kota Kendari, bertempat di Masjid Nurul Haq, Jum’at (21/1/2022).

Dalam Pengukuhan itu Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir berharap agar Pengurus DMI di wilayahnya agar dapat memaksimalkan fungsi masjid serta mampu memberikan solusi kepada umat Islam.

“Diharapkan dewan masjid ini dengan jumlah masjid kita yang jumlahnya kurang lebih 600 masjid, yang terdata dengan tujuan agar masjid kita ini terkonsolidasi,” ujar Wali Kota.

Kita juga menginginkan agar masjid kita tidak hanya fisiknya saja yang bagus, tetapi pengelolaan masjid juga harus baik, sehingga memakmurkan masjid juga sangat penting.

“Penting juga menghidupkan majelis taklimnya, menghidupkan TPQnya, agar anak-anak kita tidak lebih dekat dengan game,” katanya.

Selain itu wali kota mengatakan, bahwa masjid dapat menjadi kekuatan ekonomi untuk masyarakat, sehingga jumlah sekira 600 masjid dapat didorong agar umat yang bermukim disekitar masjid dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan adanya masjid tersebut.

“Jangan sampai kita tergolong yang disindir dalam Al-Qur’an, nyenyak tidurnya karena kekenyangan, sementara saudara tidak bisa tidur karena kelaparan,” jelasnya.

Salah satu program yang dibangun untuk mendukung hal itu, seperti ATM beras dan telur yang waktu pengambilannya diatur pada subuh hari, sehingga masyarakat yang memerlukan dapat mengambil sekaligus shalat subuh berjamaah di masjid.

“Jadi ada warga yang sudah didata untuk mengambil beras dan telur,” katanya.

 

Penulis : Wahyu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.