oleh

Pemkot Diminta Bentuk Perumda Parkir

-Kendari-4 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Masih belum maksimalbyq pengelolaan parkir di Kota Kemdari, membuat DPRD setempat meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) mendirikan Perisahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Kendari Sahabuddin mengatakan, pengelolaan Parkir di Kota saat ini sangatlah tidak maksimal. Seban msih banyak titik-titik Parkir yang dikelola oleh pihak-pigak tertentu.

Terlebih lagi kata politisi Partai Golkar ini, filingkup Pemkot Kendari saja 0engelolaan Parkir tidak terpusat pada satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tetapi ada beberapa OPD yang mengelola Parkir.

“Untuk memaksimalkan pengelolaan Parkir di Kota Kendari ini harus dipusatkan pada satu unit kerja. Maka dari itu saya menilai diperlukan  pembentukan Perumda Parkir agar pengelolaan Parkir di Kota Kendari lebih baik,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Minggu (23/1/2022).

Legislatif asal Kecamatan Mamdonga dan Puuwatu ini menuturkan, potensi PAD dari Parkir ini sangatlah besar. Jadi jika dikelola secara maksimal Pemkot Kendari akan bisa mendapatkan PAD yang maksimal.

Selain itu lanjutnya, jika Perumda Parkir di bentuk maka satu keuntungan buat Daerah yakni lapangan kerja baru bisa terbuka bagi masyarakat Kota Kendari.

“Kalau kita lihat dari potensi yang ada saya sangat optimis Perumda Parkir ini akan memberikan PAD yang lebih banyak ketimbang Perusahaan Daerah yang sebelumnya didirikan Pemkot Kendari, “tuturnya.

 

Penulis : Rasman 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait