oleh

Wali Kota Mulai Pembangunan Masjid Al Ikhlas Pondambea

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Bertepatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijiriyah , Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir memulai pembangunan masjid Al-Ikhlas Jl. Balai Kota II, RW.01, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia.

Pembangunan ini ditandai dengan peletakkan batu pertama (Ground Breaking), yang dilakukan wali Kota, Kamis (20/08/2020).

Wali Kota berpesan kepada jamaah masjid Al- Ikhlas, untuk tetap mendukung pembangunan mesjid hingga selesai dan terus berupaya memakmurkan mesjid yang sudah dibangun tersebut.

“Jangan berhenti hanya sampai pada semangat pembangunan fisiknya (masjid) tapi difungsikan sebetul betulnya untuk kepentingan membangun ummat,” katanya.

Selain itu, Wali Kota Kendari juga mengajak seluruh warga Balai Kota serta warga Kendari secara Luas untuk ikut berpartisipasi serta berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al-Ikhlas Pondambea ini.

Dalam kegiatan ini Wali Kota Kendari menyumbangkan 100 sak semen untuk membantu pembangunan Masjid Al- Ikhlas.

Masjid Al-Ikhlas Pondambea ini dibangun diatas tanah Wakaf milik Almarhumah Wa Ode Marangkasia dengan luas sekira 10 x 17, 5 meter.

Masjid dengan rencana dua tingkat ini rencananya membutuhkan dana pembangunan sekira Rp. 1 milyar, yang saat sekarangan ini masih mengandalkan sumber dana dari sumbangan warga dan donator berupa uang tunai dan material.

Bagi Warga atau Donatur yang hendak membantu pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini dapat menyalurkan bantuannya melalui Rekening : BRI Syariah Nomor 1051657396 Atas Nama Masjid Al-Ikhlas, Juga dapat menyalurkan langsung Bantuannya ke Masjid Al-Ikhlas Pomdambea Jl. Balai Kota II, belakang Hotel Sahra Bintang.

Reporter : Jamal Hamzah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait