oleh

Wali Kota Serahkan KUA PPAS APBD Tahun 2021

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari menggelar rapat paripurna, dengan agenda penyerahan Dokumen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2021, Selasa (4/8/2020).

Wali Kota Kendari mengatakan, tahun 2021 APBD Kota Kendari terdiri dari pendapatan sebesar Rp 1,1 triliun dan belanja sebesar Rp 1,7 triliun.

Anggaran ini lanjut wali kota digunakan untuk membiayai penataan infrastruktur dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pengembangan ekonomi menuju kota layak huni.

“Prioritas pembangunan daerah diantaranya, pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, peningkatan nilai tambah ekonomi dan kesempatan kerja, peningkatan pelayanan publik,” jelas wali kota.

Pasangan Siska Karina Imran ini menambahkan, tahun 2021 pembiayaan pemerintah Kota Kendari diarahkan pada pembangunan rumah sakit dan alat kesehatan serta pembangunan jalan dan jembatan serta pedistrian yang diproyeksikan sebesar Rp 349 miliar.

Dana ini lanjut wali kota digunakan untuk membangun rumah sakit tipe D beserta alat kesehatannya dan pembangunan jalan dan jembatan kali kembar Kadia dan ZA Sugianto – H E Mokodompit selama dua tahun anggaran 2021-2022. Dana ini diupayakan dari pinjaman daerah.

“Jangka waktu pinjaman serta alokasi anggaran pembangunan setiap tahunnya dilakukan kajian dan pembahasan bersama antara tim anggaran pemerintah daerah dan badan anggaran DPRD Kota Kendari dengan mempertimbangkan potensi pendapatan dan kemampuan keuangan pemerintah Kota Kendari pada tahun anggaran berjalan,” katanya.

Paripurna ditutup dengan penyerahan dokumen KUA PPAS dari wali kota ke Ketua DPRD untuk dibahas lebih lanjut.

 

Reporter : Jamal Hamzah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait