oleh

Walikota Kendari Imbau Warga Hindari Kerumunan Saat Nataru

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau masyarakat agar menghindari kerumunan saat perayaaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Imbauan itu disampaikan Sulkarnain Kadir, saat ditemui awak media di Hotel Claro Kendari, Sabtu (19/12/2020).

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kerumunan massa sangat rentan terjadi penularan Covid-19. Terlebih dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami tidak melarang perayaan natal dan tahun baru, hanya saja kami mengimbau kepada masyarakat kota Kendari supaya mengindari kerumunan yang mungkin saja bisa menimbulkan penyebaran Covid-19, ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” ucapnya.

Ia menekankan, pelaksanaan Nataru tahun ini bisa dilaksanakan seperti pelaksanaan lebaran sebelumnya, yang dilaksanakan dengan penerapan prokol kesehatan (Protkes) secara ketat, tanpa harus mengurangi rasa hikmat pelaksanaan Nataru.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Kendari, supaya melaksanakan natal dan tahun baru dengan sederhana tanpa mengurangi rasa kekhidmatan,” ujarnya.

Ia berharap, Nataru kali ini menjadi momentum untuk menumbuhkan optimisme dan semangat. Terlebih agar Kota Kendari dapat segera terbebas dari Covid-19.

 

Reporter: Idris E

Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait