oleh

Warga Banyak Bekerja di PT VDNIP, Tingkat Kemiskinan di Konawe Menurun

-Konawe-484 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, UNAAHA – Banyaknya mayarakat Kabupaten Konawe yang bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industri Park (PT VDNIP)  memberi dampak buat menurunnya angka kemiskinan didaerah tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe Agus Suyono mengatakan, memang belum ada data valid yang menjelaskan mengenai turunnya angka kemiskinan terkait hadirnya industri di Kecamatan Morosi.

Tetapi ungkapnya, banyaknya warga yang masuk bekerja di PT VDNI bisa menjadi tolak ukur turunnya angka kemiskinan di kabupaten Konawe

“Sejauh ini angka pengangguran di Konawe menurun. Ini salah satu penunjangnya bnyaknya warga didaerah ini yang bekerja di PT VDNIP,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (22/7/2022).

Jadi tuturnya, pihaknya memperkirakan kedepannya angka kemiskinan di Kabupaten Konawe akan terus bisa ditekan seiring makin banyaknya warga yang bekerja di PT VDNIP.

“Besar harapan kami angka kemiskinan dan pengangguran bisa ditekan jumlahnya di Konawe. Selain itu kami juga berharap keberadaan PT VDNIP bisa mendongkrak perekonomian daerah ini secara signifikan,”tutirnya.

 

Reporter : Deni
Editor       : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait