Warga Baruga Minta Penambahan APAR

Advetorial2560 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga Keluraha Baruga Kecamatan baruga meminta adanya penambahan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Hal ini dikarenakan seringnya terjadi kebakaran diwilayahnya.

Samsul Bahri warga Kelurahan Baruga mengatakan, pihaknya membutuhkan peningkatan antisipasi kebakaran dengan penambahan APAR dan sistem penanganan kebakaran.

Ilustrasi

Sebab beberapa waktu terakhir ini ungkapnya, banyak terjadi kebakaran disekitar Kelurahan Baruga.

“Kami berharap DPRD Kota Kendari dan Pemerintah Kota Kendari bisa menyikapi kebutuhan akan APAR ini. Sebab disekitar wilayah kami sering terjadi kebakaran alang-alang,”jelasnya pada kendariaktual.com.

Menyikapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengungkapkan, pihaknya akan menyikapi usulan dari masyarakat ini. Sebab APAR saat ini merupakan salah satu kebutuhan yang perlu diadakan disetiap Kelurahan.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan kordinasi dengan pihak pemerintah Kota Kendari dalam hal ini Dinas Pemadam untuk menyikapi kebutuhan masyarakat ini.

“Kita harus lebih dini melakukan antisipasi akan kebakaran. Jadi ketersediaan APAR disetiap Kelurahan di Kota Kendari menjadi salah satu perhatian kita,”tuturnya.

ilustrasi

Politisi Partai Amanat Nasional ini menambahkan, dengan ketersediaan APAR ini membantu kerja Dinas Pemadam Kebakaran dalam penanganan awal terjadinya kebakaran di wilayah kota Kendari.

“Kita tentunya tidak nisa full menggantungkan penanganan kebakaran ke Dinas Pemadam Kota Kendari. Tetapi yang paling penting bagaimana ada antisipasi dini yang bisa kita lakukan,”tukasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *