oleh

Warga Bende Keluhkan Persoalan Drainase

-Kendari-23 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga Kelurahan Bende Kecamatan kadia mengeluhkan persoalan tidak berfungsinya drainase dilingkungan mereka yang berakibat banjir. Keluhan ini disampaikan oleh masyarakat di Kelurahan  Bende saat reses Ketua DPRD kota Kendari Subhan, di kantor lurah Bende, Rabu (27/10/2021).

Ruswan salah seorang warga di RT 28 Kelurahan Bende mengatakan, drainase di lingkungannya sudah tidak lagi  berfungsi beberapa tahun terakhir ini. Akibatnya saat musim hujan beberapa bulan lalu rumah warga diwilayah tersebut terkena bencana banjir.

“Kami harapkan dengan reses ini persoalan yang menimpa kami terkait persoalan banjir yang disebabkan drainase yang tidak berfungsi dengan baik dilingkungan kami dapat teratasi oleh pemerintah kota kendari, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (27/10/2021) di kantor lurah Bende.

Menyikapi keluhan para warga ini, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengungkapkan, persoalan ini akan segera disikapi secepatnya. Dimana pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan Instansi teknis seperti Dinas Pekerjaan umum Kota Kendari.

Selain itu tutur legislator asal Kecamatan kadia dan Wuawua ini, persoalan drainase ini memang diakuinya sebagai persoalan yang memang menjadi hal yang belum tuntas. Tetapi pihaknya akan menyikapi persoalan ini dengan semaksimal mungkin agar masyarakat tiudak lagi merasakan persoalan bannjir diwilayahnya.

“Persoalan dranase yang tidak lagi berfungsi dengan baik tentunya akan kami sikapi secepatnya, Sehingga persoalan banjir yang menimpa masyarakat akibat drainase yang tidak berfungsi dengan baik bisa teratasi,”tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait