oleh

Sekolah Jadi Sasaran Operasi Yustisi Satgas Covid

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Kendari bakal tetap melakukan operasi yustisi secara rutin di seluruh satuan pendidikan di Kota Kendari pada pembelajaran tatap muka (PTM) yang telah dibuka sejak September lalu.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Samsu Alam mengatakan, operasi yustisi sengaja digelar untuk meminimalisir penularan covid.
Untuk memaksimalkan operasi, pihaknya menurunkan empat regu. Setiap regu beranggotakan sekira 20 petugas gabungan. Seluruh regu melakukan operasi di seluruh sekolah yang menggelar PTM.

“Operasi yang dilakukan adalah lebih mengarah pada penyadaran kepada masyarakat. Kita akan mengedukasi bagi anak-anak sejak dini pentingnya mematuhi prokes,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (27/10/2021).

Dituturkannya, pihaknya ingin memastikan seluruh warga sekolah mulai dari kepala sekolah, guru kelas, tenaga kependidikan dan murid tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kami awasi penggunaan masker. Kemudian pengaturan jarak antara murid. Tidak boleh menimbulkan kerumunan. Juga kesiapan sarana dan prasarana prokesnya seperti tersedianya tempat mencuci tangan bagi murid dan guru-guru,” katanya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait